Thursday 24 May 2012

Memasang Widget Share LintasMe dibawah postingan blog

Menshare artikel adalah cara para blogger untuk mempromosikan content blognya supaya bisa dibaca dan banyak dicari oleh para pengunjung. Share bisa dilakukan di situs-situs seperti facebook, twitter, forum-forum jejaring sosial lainnya. Pada kesempatan kali ini saya berbagi tutorial tentang bagaimana  Memasang widget Share lintas me di bawah postingan artikel blogspot. Caranya pun cukup simpel dan mudah. Ini memudah kan untuk menshare artikel kita supaya bisa dibaca oleh para pencari artikel. Berikut ini adalah langkahnya untuk Memasang widget Share lintas me di bawah postingan artikel blogspot :


1.Masuk ke blogger.com
2.Masuk ke Rancangan >> klik edit html
3.Cari kode <data:post.body/> (Kalau memakai readmore pilih yang ke dua)
4.Copy paste kode dibawah ini tepat di bawah kode <data:post.body/>

<!-- script begin here -->
<script src="http://www.lintas.me/assets/scripts/widget_v2.js?uid=4fbe65f2e0c8bacd120004ea" type="text/javascript"></script>
<script type="text/javascript">
lintasme.init('right'); // options : left, top, bottom, right
</script>
<!-- End script -->

5. Anda bisa ganti kode yang berwarna biru dengan kode yang anda dapatkan dari forum lintasme yang berada di paling bawah ada tulisan "LINTASME WIDGET" .
Untuk mendapatkannnya anda masuk ke lintas.me > kemudian masuk dengan AKUN ANDA di lintasme > klik LINTASME WIDGET  > get lintasme widget > isi email dan url blog anda > kemudian misalnya ada tulisan 4fbe65f2e0c8bacd120004ea nah ambil kodenya dan taruh di script tadi pada langkah no.4.
6.Klik save template

Artikel Terkait

2 comments

tengkiu gan udah ane coba hhehehehehe

@i Post : sama - sama gan . kita saling membagi info

Bijaklah dalam berkomentar
EmoticonEmoticon