Sunday 8 April 2012

Langkah-langkah Dalam Pembuatan Web Site / Blog

Apa itu langkah-langkah dalam pembuatan web site, tentunya sobat penasaran juga yaaach, yang pertama biasanya kita desain web kita dlu supaya kelihatan menarik, selanjutnya kita mendaftarkan pada salah satu free web server untuk menempatkan desain kita. Untuk itu sobat bisa memilih pada salah satu free web server yang ada yang alamatnya terletak di bawah ini. Terdapat dua macam free web server yaitu yang mengijinkan untuk akses ke direktori cgi-bin dan free web server yang tidak mengijinkan akses ke direktori tersebut. Dengan akses ke cgi-bin maka kita bisa menempatkan script kita sendiri. Misalnya script untuk buku tamu, mailing list, counter, dll. Dengan script yang dibuat sendiri maka Anda bisa membuat buku tamu tanpa perlu dimasuki iklan.
Tapi sebelum melakukan upload (mengirim file ke server) Anda bisa melengkapi web site Anda dengan:
Buku Tamu
Sehingga para netter yang mampir ke situs Anda dapat meninggalkan pesan, kritik atau sekedar komentar mengenai web Anda.
Counter
Dengan counter sobat bisa mengetahui berapa orang yang telah berkunjung ke situs Anda.
Mailing List
Jika situs sobat dirasa berbobot sobat bisa melengkapi dengan mailing list. Sehingga orang yang terdaftar pada mailing list situs sobat akan tahu kapan situs kita diupdate.

Artikel Terkait

Bijaklah dalam berkomentar
EmoticonEmoticon