Thursday 26 April 2012

Cara Sederhana Meningkatkan Alexa Rank Blog

Alexa rank adalah sebuah ukuran atau peringkat traffic atau lalu lintas pengunjung dari sebuah website atau blog. Blog atau website yang mempunyai alexa rank kecil, dibawah 100k akan mempunyai trafik yang tinggi. Pemeringkatan alexa rank ini dihitung berdasarkan jumlah page view dan jumlah unik visitor yang telah masuk ke blog kita. Semakin banyak jumlah page view dan visitor akan semakin membuat alexa rank kita menjadi kurus. Pada posting ini, kita akan membahas cara sederhana meningkatkan alexa rank blog.



Cara ini sudah saya coba untuk bloggerafif, dan dalam waktu kurang dari 1 bulan blog ini sudah semakin kurus dari yang awal mulanya mempunyai alexa rank 3juta-an. Karena memang judulnya cara sederhana maka tips yang akan saya bagi adalah tips sederhana, namun perlu anda tekuni dan penuh kesabaran. Inilah yang akan menjadi modal anda untuk bisa meningkatkan alexa rank blog anda.

Berikut ini cara sederhana meningkatkan alexa rank blog.

1. Posting artikel yang unik, menarik, serta kontinyu.
Yang menjadi poin disini bukan banyaknya artikel, namun banyaknya page view yang akan dibuka oleh pengunjung. Dengan kata lain, semakin anda mempunyai artikel yang banyak, tentunya pengunjung yang datang tidak akan membaca satu artikel anda, terlebih lagi jika artikel anda menarik maka sangat mungkin sekali dia akan membaca artikel lainnya. Inilah yang bisa meningkatkan page view anda.

2. Buat link antar artikel dalam posting, atau buat related link untuk posting anda. Penjelasannya, bisa anda pahami seperti yang saya maksud diatas.

3. Sebarkan link anda dimana saja, tak terkecuali pada blog atau website yang mempunyai trafik tinggi. Dengan cara ini, anda bisa ikutan tertular trafiknya, paling tidak mereka akan mengklik url blog yang anda tinggalkan.

4. Install addons alexa sparky, lalu setting firefox anda dengan halaman awal adalah blog anda. Dengan setting seperti ini, siapapun yang menggunakan pc anda akan membuka terlebih dahulu halaman homepage anda. Jika anda mempunyai warnet atau computer lebih dari satu, anda bisa gunakan cara seperti ini.

5. Submit setiap artikel anda di social bookmark dengan traffic tinggi, seperti digg, reddit, delicious, stumbleupon. Meraka akan mengunjungi url yang anda submit disana.

6. Install alexa toolbar pada browser anda. Cara menyuap seperti ini juga terbukti mengingat alexa juga dihitung dari banyaknya visitor yang menggunakan alexa toolbar pada browser mereka.

Oke, silahkan anda coba, dan ingat semuanya perlu kesabaran dan ketekunan. Jangan terpedaya dengan hasil yang instant. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Bijaklah dalam berkomentar
EmoticonEmoticon