Sunday 1 July 2012

Cara Membuat Tombol Like Facebook di Bawah atau di Atas Postingan


Tombol like facebook di gunakan untuk menilai blog kita atau postingan kita sampai mana para pengunjung menyukai blog kita ataupun postingan yang kita buat .

Dikesempatan kali ini saya akan memberitahukan bagaimana caranya memasang tombol like facebook ini dibawah atau diatas Artikel Postingan blog kita .

1. Sobat masuk dahulu ke akun www.blogger.com
2. Jika sudah langsung kalian ke halaman "Rancangan => Edit HTML.
3. Backup dulu template blog sobat agar jika terjadi hal2 yang tidak di inginkan sobat bisa kembalikan tempalatenya seperti biasa dengan cara klik Download Full Template.
4. Lalu kalian Centang kotak kecil " Expand Widget Templates"
5. Nah..jika sudah terus sobat cari kode seperti ini  <data:post.body/>
6. Jika sudah ketemu Lalu sobat simpan kode dibawah ini tepat dibawah atau diatas kode <data:post.body/> (dibawah kode <data:post.body/> berarti Tombol Like Facebook berada di bawah Postingan sedangkan kalau sobat menyimpan diatas kode <data:post.body/> berarti Tombol Like Facebook berada di Atas Postingan)


<iframe src="//www.facebook.com/plugins/like.php?href=http%3A%2F%2Fwww.facebook.com%2FBagongKewez&amp;send=false&amp;layout=button_count&amp;width=450&amp;show_faces=false&amp;action=like&amp;colorscheme=light&amp;font&amp;height=21" scrolling="no" frameborder="0" style="border:none; overflow:hidden; width:450px; height:21px;" allowTransparency="true"></iframe>

7. Simpan

Artikel Terkait

3 comments

terima kasih atas informasi nya

jangan lupa kunjungi blog saya di

http://antonrahmat.blog.stisitelkom.ac.id

@Anton Rahmat : sama - sama gan . sering mampir yah gan .

kok ga ada kode nya di eit html aq

Bijaklah dalam berkomentar
EmoticonEmoticon